Rabu, 15 Desember 2010

Kumpulan Penelitian Tindakan Sekolah (PTS)

Dengan adanya peningkatan mutu pendidikan dari tahun ke tahun kepala sekolah di tuntut untuk kreatif dan inovatif dalam memimpin. Dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah dan pengelolaan sekolah, kepala sekolah dapat melakukan PTS sekaligus sebagai sarana pengembangan profesinya (Permendiknas No. 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru), PTS merupakan penelitian yang berawal dari permasalahan sekolah, diselesaikan melalui tindakan spesifik dari gagasan peneliti untuk menyelesaikan permasalahan sekolah. Dengan demikian, yang pertama harus ada dalam penelitian PTS bukanlah diawali dengan membuat judul tetapi diawali dengan menemukan adanya masalah dan tantangan-tantangan untuk melakukan pembaruan atau inovasi.

Masalah-masalah yang akan dirumuskan adalah masalah-masalah aktual yang penting dan mendesak. Jika masalah-masalah itu tidak segera diatasi, dikhawatirkan akan berdampak negatif terhadap sekolah. Oleh karena itu, diperlukan tindakan spesifik yang diyakini benar-benar dapat mengatasi masalah-masalah tersebut. Selain berangkat dari permasalahan, PTS juga dapat dilakukan untuk melaksanakan suatu pembaruan ataupun inovasi dalam berbagai aspek sekolah. Misalnya manajemen perubahan, inovasi pembelajaran, pengembangan kultur baru di sekolah, dan inovasi kepemimpinan pembelajaran.

Saat ini, penelitian paling banyak dilakukan oleh guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah adalah PTS. Penelitian tindakan yang dilakukan guru disebut Penelitian Tindakan Kelas (PTK). PTS bertujuan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di sekolah. Sedangkan PTK bertujuan untuk menyelesaikan masalah-masalah pembelajaran di kelas.

saya memberikan sebuah contoh PTS di bawah ini :
PTS 1
PTS 2
PTS 3
Contoh Proposal PTS :
Kumpulan Proposal
Penelitian Tindakan Sekolah full download :
PTS Supervisi Kelas
PTS Penggunaan CLCK
PTS Supervisi Kepala Sekolah

Ada pun ketentuan full download sebagai berikut :
1. Anda Harus Transper uang untuk mengganti biaya pengetikan sebesar Rp. 25.000,00/ judul PTS. melalui bank : atasnama Dwi Prayitno Putro no.rek : 00142-01-50-043217-5 Bank BTN kcp tambun.
2. melakukan verifikasi setelah transper melalui no tlp. 02196582389. saya akan mengirim key melalui SMS.
Informasi :
YM : dwiroger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar